Friday , October 19 2018
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Ratusan Pelajar Balikpapan Ikuti Sosialisasi P4GN

Ratusan Pelajar Balikpapan Ikuti Sosialisasi P4GN

 

105005_620

Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba (HANI) tahun ini, Badan Narkotika Nasional Kota Balikpapan (BNNK) menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Gedung BSCC (Dome) Balikpapan, Sabtu (31/5).

Sosialisasi yang mengangkat tema Aksi Bersama untuk Mendukung Pelaksanaan Program Penyelamatan Penyalahgunaan/ Pecandu Narkoba di Kota Balikpapan, menghadirkan Brigjen Pol dr Victor Pujiadi SpB FICS DFM, Direktur Advokasi Pencegahan, BNN Pusat. Menggunakan cara, Victor yang ditemani para penghibur, memadukan sosialisasi dengan sulap dan sedikit pertanyaan berhadiah uang para pelajar yang mengikuti acara tersebut.

Lebih 100 pelajar dan guru dari sekolah tingkat pertama maupun tingkat atas mengikuti kegiatan sosialisasi. Maklum, selain membawa penghibur, Victor juga menghadirkan Jacko Messi, artis Donny Kesuma dan Putri Indonesia, Miss Wulandari. Mereka menjadi duta narkoba untuk mengajak para peserta sosialisasi membuat lingkungan yang bebas narkoba.

Ketua BNNK Balikpapan I Ketut Rasna mengatakan tahun ini BNN mencanangkan tahun penyelamatan bagi para pengguna narkoba. Karena sampai sekarang, tindakan yang dilakukan masih pada tindakan memenjarakan para penyalahguna narkoba. Baik pemakai maupun pengedar.

“Kesadaran dan keberanian masyarakat untuk melapor adanya pengguna masih kurang. Padahal, ada jaminan pelapor untuk tidak ditangkap. Tapi tentu ada assesment dengan BNNK setempat. Bahwa pelapor atau yang dilaporkan sebagai pengguna, benar-benar korban (pengguna),” kata Ketut. [] RedFj/TK

948 total views, 1 views today

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa