Kamis , November 15 2018
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Rita: Prabowo Presiden, Dana Desa Melimpah

Rita: Prabowo Presiden, Dana Desa Melimpah

 

08a682f380a1f833a41465539cb5a070KETUA DPD Golkar Kukar yang juga Bupati, Rita Widyasari mengomandani Tim Pemenangan Prabowo – Hatta Kutai Kartanegara. Seluruh jajaran Tim Pemenangan  bekerja serius dan penuh kesungguhan (all out) memenangkan pasangan Capres – Cawapres yang diusung Koalisi Merah Putih tersebut.

Ketua Tim Pemenangan Prabowo – Hatta Kutai Kartanegara yang juga Ketua DPD Partai  Golkar setempat, Rita Widyasari menyerukan kepada seluruh kader, fungsionaris, pengurus dan simpatisan Golkar, Gerindra, PAN, PKS, PPP dan PBB yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih agar bekerja serius dan penuh kesungguhan (all out) untuk menenangkan pasangan Capres  – Cawapres,  Prabowo-Hatta.

Bupati Kukar itu meyakinkan, jika Prabowo memenangi Pilplres  9 Juli mendatang, dana anggaran untuk pembangunan desa – kelurahan di daerahnya makin melimpah. Sebab, salah satu program penting Prabowo – Hatta, alokasi anggaran tiap desa-kelurahan per tahun Rp 1 miliar.

“Dari APBD Kukar sendiri lewat program kerja saya untuk pos ADD (anggaran dana desa) di Kukar yang sudah berjalan sebesar Rp 2 miliar  per desa per tahun. Dengan ditambah dari APBN Rp 1 miliar jika Pak Prabowo terpilih jadi Presiden,  cukup melimpah anggaran desa di Kukar. Itu salah satu sebab mengapa saya bersedia dan serius memimpin pemenangan pasangan Prabowo-Hatta di Kukar,” kata Rita kepada wartawan seusai memimpin rapat koordinasi dan pemantapan Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Kabupaten Kukar di kantor Golkar di Tenggarong, Minggu (8/6) malam lalu.

Rapat malam itu antara lain dihadiri para pemimpin partai pengusung Prabowo-Hatta di Kukar, serta jajaran pengurus dan kader masing-masing partai yang berjumlah ratusan orang. Tampak hadir dalam rapat itu para petinggi Golkar di Kukar seperti  H Awang Yacoub Luthman dan  Sarkowi V Zahry, serta Ketua Harian Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Provinsi Kaltim dan Kaltara, H Ipong Muchlissoni.

Rita selaku Ketua Tim Pemenangan di Kukar memberikan penegasan sekaligus pengarahan kepada peserta rapat cukup detail. “Jangan terlalu berharap dana atau bantuan logistik dari pusat, karena beban tim pusat untuk Indonesia ini besar sekali. Apa yang bisa dilakukan, mulai kerja saja, soal dana nanti kita carikan jalan keluarnya. Di Kukar, Prabowo – Hatta harus menang,” tandas Rita Widyasari.

Putri mantan Bupati Kukar yang juga tokoh Golkar,  H Syaukani HR itu menjelaskan, dia serius dan akan kerja habis-habisan dalam mengendalikan mesin pemenangan di Kukar, karena dengan Prabowo menjadi Presiden,  komunikasi politiknya dengan pemerintah pusat makin efektif. “Pak Prabowo punya program prioritas untuk membangun dan memperbaiki jalan nasional sepanjang minimal  tiga ribu kilometer, termasuk jalan nasional yang ada di wilayah Kukar. Kelak kalau Pak Prabowo jadi presiden, saya akan minta didulukan jalan nasional jalur Loa Kulu yang selama ini kurang diperhatikan pusat.  Saya bisa meyakinkan Pak Prabowo,” ujar Rita kepada awak pers.

Selain itu, Rita menyampaikan penilaiannya atas program Prabowo – Hatta untuk sektor pertanian,  terlihat konsepnya lebih tegas keberpihakannya kepada para petani nelayan maupun usaha pertanian dalam arti luas (perikanan dan peternakan).  Semangat penguatan nasionalisme untuk kedaulatan pangan, energi dan pertanian  dari Prabowo juga menjadi daya tarik Rita untuk memimpin Tim Prabowo di daerahnya.

“Program Pak Prabowo sangat sejalan dengan konsep memajukan pembangunan dan masyarakat di Kabupaten Kukar. Karena itu, khususnya kepada kader partai pengusung, saya meminta agar kerja serius,”  kata Rita.

Ibu muda dan kepala daerah perempuan pertama di Kaltim itu menekankan, secara prinsip Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Kukar sudah siap bekerja habis-habisan. Bahkan para pengurus Tim sudah diperintahkan segera merekrut saksi dalam jumlah yang lebih dari cukup di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).  Menurut Rita, dari sekitar  1.500 TPS di Kukar,  anggaran biaya honor saksi sudah terpecahkan.

Sedangkan Ketua Harian Tim Pemenangan Prabowo – Hatta Kaltim & Kaltara, Ipong Muchlissoni dalam pengarahannya menyampaikan, keputusan Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Provinsi untuk menyelenggarakan kampanye terbuka di Tenggarong pada 14 Juni mendatang. “Durasi waktu yang tersedia sangat mepet. Dan yang sulit untuk saya kemukakan,  tapi harus saya sampaikan adalah pembiayaan kampanye di Kukar agar ditanggulangi Tim Kukar yang dipimpin Bu Rita,” kata Ipong yang disambut tertawa sebagian besar peserta rapat.

Sebubar rapat, Ipong menyampaikan kegembiraannya secara umum atas kesiapan Tim Pemenangan di Kukar. Banyak masalah yang dihadapi tim provinsi maupun daerah lain, di Kukar banyak terjawab  atas peran Ketua Tim,  Rita Widyasari. “Saya atas nama tim provinsi harus mengatensi  peran Bu Rita dengan penghargaan yang tinggi, karena beliau sudah melakukan langkah-langkah yang lebih jauh, di luar dugaan saya sebelumnya,” ujar Ipong tampak girang. [] RedFj/SP

3,772 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa