Rabu , Agustus 21 2019
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Belum Ada Kepastian Penerimaan CPNS Sintang

Belum Ada Kepastian Penerimaan CPNS Sintang

 

ciputranews_1390452299SINTANG – Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah menyampaikan Pemkab Sintang belum mendapatkan informasi pelaksanaan penerimaan CPNS akan dibuka.

Dia mengatakan pihaknya sudah bertanya ke Pemprov Kalbar untuk mencari tahu kapan penerimaan CPNS tersebut.

Namun Pemprov Kalbar menginformasikan bahwa mereka juga belum mendapat informasi dari Menpan berkaitan dengan kuota yang bakal diterima untuk kabupaten/kota.

“Begitu juga dengan apa saja formasi yang akan dibuka, semua belum ada informasinya,” katanya.

Dia mengatakan Pemkab Sintang sudah mengusulkan kebutuhan CPNS untuk Kabupaten Sintang. Dikatakannya, kebutuhan CPNS untuk Kabupaten Sintang sekitar seribuan lebih.

“Tapi belum ada keputusannya. Nanti pada akhirnya jumlah formasi yang akan dibuka tergantung dengan kekuatan APBD Kabupaten Sintang,” ungkapnya.

Yosepha mengatakan Pemkab Sintang masih menunggu informasi penerimaan CPNS ini terkait berapa kuota dan formasi apa saja yang akan diterima dalam penerimaan CPNS tahun ini.

Hal yang sama disampaikan Kepala BKD Kabupaten Sintang, Veronika Ancili. Ia  menyampaikan sampai saat ini BKD Kabupaten Sintang belum mendapat informasi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengenai formasi penerimaan CPNS tahun ini.

Ia mengatakan jika tahun ini ada penerimaan CPNS maka usulan formasi CPNS dari Kabupaten Sintang disampaikan berdasarkan usulan dari Bagian Ortal Setda Sintang. “Usulan formasi CPNS biasanya dibuat oleh Bagian Ortal Setda Sintang,” katanya.

Veronika mengungkapkan untuk formasi CPNS yang masih dibutuhkan Pemkab Sintang masih berkisar pada bidang pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis lainnya. Dia mengatakan pihaknya belum mengetahui secara pasti berapa kebutuhan CPNS untuk daerah ini.

“Sebenarnya hitungan yang pasti untuk kebutuhan CPNS ini harus dihitung dari analisis jabatan dan analisis lowongan kerja yang telah dibuat masing-masing SKPD. Semua datanya ada di Bagian Ortal Setda Sintang,” ungkapnya.

Ia mengatakan selain belum mendapat informasi kapan penerimaan CPNS tahun ini akan dibuka, pihaknya juga mengaku belum mendapat informasi secara resmi bahwa pemerintah daerah boleh mengajukan persyaratan khusus putra daerah pada penerimaan CPNS di Kabupaten Sintang.

“Kalau memang ada ketentuan yang memperbolehkan akan kami ikuti. Tapi sampai saat ini kami belum mendapat informasi secara langsung dari Kemenpan,” katanya. [] RedFj/Ant

1,336 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa