Sabtu , Juli 20 2019
Breaking News
Home / Berita Lainnya / Berminat Bekerja di KPG?

Berminat Bekerja di KPG?

 
imagesKemarin (5/6) menjadi hari pertama Kaltim Post Group (KPG) hadir di Job Market Fair (JMF) 2014 yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Samarinda di Ruang Serbaguna Kompleks Stadion Madya Sempaja, Samarinda. Stan KPG diserbu pelamar yang ingin bekerja di dunia jurnalistik dan broadcasting.

Tercatat, ada 60 pelamar yang berminat di posisi tim produksi TV, wartawan, dan penyiar radio. Hari ini memasuki hari terakhir. Pada kegiatan itu, pelamar yang ingin ikut pada Kaltim Post Journalist (KPJ) Hunt 2014, masih bisa mendaftar. Berlaku untuk yang belum mendaftar melalui email. Namun yang sudah mendaftar dengan benar bisa dipastikan masuk ke tahap pelatihan.
“Bagi yang ingin bekerja silakan daftar di posisi itu karena peluangnya besar. Selain itu, meski tidak ada pengalaman tidak masalah. Semua dilatih kemudian bekerja,” ujar Chandra, Koordinator KPJ-Hunt 2014. Sedianya, KPJ-Hunt 2014 digelar mulai 2 Juni. Namun karena menyesuaikan dengan acara JMF, pelatihan calon wartawan itu diundur menjadi 15 Juni.
Nantinya semua pelamar yang melewati pendaftaran di JMF juga akan melewati tahapan KPJ Hunt 2014 yang merupakan proses seleksi awak media KPG, baik cetak, televisi, dan radio. Lowongan kerja yang tersedia meliputi posisi reporter, fotografer, kameraman, presenter, tim kreatif, penyiar radio, dan tenaga marketing.
Pelamar tak boleh melewati batas usia 21 tahun. “Terbuka untuk semua jurusan. Nanti setelah mengikuti pelatihan, peserta dinilai, kemudian akan diumumkan soal penempatan,” tambah Chandra. JMF dilaksanakan pukul 08.00 hingga 15.00 Wita. Tahun ini, acara bursa pencarian kerja tersebut dikemas lebih lama. Jika tahun lalu dilaksanakan selama dua hari, tahun ini diperpanjang hingga empat hari. [] RedFj/KP

898 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa