Rabu , Agustus 21 2019
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Harganas Arita Terima Penghargaan

Harganas Arita Terima Penghargaan

 

img130620141280311LEMARI prestasi Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan kembali bertambah. Ya, Kamis (12/6) kemarin, Tim Penggerak PKK melalui Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan, mendapatkan penghargaan Upakarti Madya II Tingkat Nasional 2014. Raihan prestasi ini dipersembahkan RT 41 yang berada di kompleks Perumahan Alam Sepingan Asri (ASA).

Lingkungan ini berhasil menyabut juara kedua lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS). RT yang dipimpin Abdul Majid ini merupakan lingkungan RT terbaik lomba CGH tingkat kota, 2013 lalu. Ketua Umum TP PKK Hj Arita Rizal Effendi menerima langsung penghargaan tersebut dari Ketua TP PKK Pusat, Vita Gamawan Fauzi didampingi Ketua BKKBN Prof Dr Fasli Djalal.

“Alhamdulillah, Sepinggan berhasil mengharumkan nama Kota Balikpapan di tingkat nasional. Semoga penghargaan ini bisa dipertahankan dan ditularkan ke lingkungan lainnya,” kata Camat Masrani Subiyani kepada, melalui ponselnya, Kamis (12/6) kemarin.

Selain Masrani, turut mendampingi di acara pembukaan Pameran dan Gelar Dagang di Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXI di Lapangan Makodam V/Barwijaya, Surabaya tersebut Plh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP2KB) PratitisHarmi Tjahjani, Lurah Sepinggan Nyoto Harsono dan dua pengurus PKK Kota lainnya.

Masrani menambahkan, peran serta masyarakat menjadi kunci diraihnya penghargaan Upakarti Madya II tingkat nasional. Dengan memegang kunci penting itu, dukungan intensif yang diberikan jajaran kelurahan, kecamatan, SKPD terkait hingga PKK kota mampu menjadikan motivasi bagi Sepinggan untuk meraih prestasi tersebut.

“Yang jelas, ke depannya kita akan selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan kondusivitas kota. Apalagi mempertahankan piala lebih sulit dari merebutnya. Prestasi juara kedua akan coba dipertahankan dan akan kita tingkat menjadi yang terbaik tahun depan,” ungkap Masrani dengan semangat. [] RedFj/BP

1,357 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa