Breaking News
Home / Kalimantan Tengah / Gunung Mas / Kakek Tewas Terpanggang

Kakek Tewas Terpanggang

 

KEBAKARAN GUMASKebakaran menghanguskan 2 buah rumah terjadi di RT 01, Kelurahan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Sabtu (14/6) sore. Seorang kakek bernama Ucan Singan Ukan (82), tewas terpanggang. Kakek yang menderita lumpuh ini tak sempat diselamatkan warga karena api begitu cepat melalap bangunan rumah berkonstruksi kayu itu. .

Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, saat warga tengah beraktivitas di rumah. Tiba-tiba dikejutkan teriakan kebakaran. Sontak sebagian warga keluar rumah, namun api sudah berkobar cukup besar. Warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, dan sebagian berusaha menyelamatkan barang berharga dari rumah yang terbakar. Berselang 30 menit datang mobil pemadam kebakaran, namun api sudah besar dan baru bisa dipadamkan pukul 19.00 WIB.

Namun warga tak bisa menyelamatkan kakek Ucan yang terkurung di dalam rumah, sehingga tewas terbakar.

Kapolsek Kurun Ipda HM Karim mengatakan, saat kejadian kakek Ucan tengah tidur, sementara keluarga sedang pergi ke pasar. Pihak keluarga yang kembali dari pasar hanya bisa terpana melihat rumah mereka yang telah tersisa puing.

Polisi kemudian melakukan pencarian di lokasi kebakaran untuk mencari jasad Ucan. Sekitar 1 jam kemudian jasad korban berhasil ditemukan, namun sudah dalam kondisi tak bisa dikenali karena hanya tersisa organ perut dan tulang belakang. Melihat kondisi demikian, pihak keluarga menangis histeris. Polisi kemudian membawa tubuh yang sudah hangus terbakar itu ke RSUD Kuala Kurun untuk divisum.

“Untuk sementara kerugian diperkirakan kurang lebih Rp300 juta dan lokasi kebakaran telah dilakukan pengamanan oleh kepolisian dengan dipasang garis polisi. Sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” kata Karim, Minggu (15/6). [] RedFj/HUT

1,482 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

About Nursiah Nursiah

Nursiah Nursiah
Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa