Sabtu , Juli 20 2019
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Kasmidi Bulang Siap Bertarung

Kasmidi Bulang Siap Bertarung

 

KUTAI TIMUR – Kasmidi Bullang benar-benar serius untuk maju bertarung di kancah pemilihan ‘orang nomor satu’ di Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang dijadwalkan secara serentak pada Desember 2015 mendatang. Keseriusannya itu ditunjukkan Kasmidi Bulang dengan melamar ke sejumlah partai politik, seperti Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan ke partai tempatnya bernaung, Partai Golongan Karya (Golkar).

Pada Jumat lalu (24/4), Kasmidi Bulang mengembalikan berkas forkumir penjaringan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) ke markas Dewan Pengurus CabangHanura, PPP dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Kutim. Pria yang menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD Kutim ini datang ke markas DPC Hanura denga didampingi ratusan simpatisan, pendukung dan tim suksesnya.

“Secara pribadi, saya sudah siap untuk maju pada Pilkada Kutim kali. Keseriusan saya, yakni dengan menyerahkan dan mengembalikan formulir lamaran di DPC PPP dan DPD Golkar ini sendiri,” kata Kasmidi Bullang usai mengembalikan formulir lamaran di DPD Golkar Kutim, kepada wartawan.

Kasmidi Lamar PPP

Kasmidi Bulang saat mengembalikan formulir penjaringan cabup Kutim di Sekretariat DPC PPP Kutim

Jumat paginya, pria kelahiran Sangatta, 28 Agustus 1976 ini, juga telah menyerahkan formulir lamaran di DPC Hanura Kutim. Sementara itu, pada pekan sebelumnya, lamaran juga sudah diserahkan di DPC PDIP Kutim.

Dengan dikembalikannya sejumlah formulir pencalonan tersebut, menurutnya, sebagai bentuk keseriusan besar dirinya untuk maju pada bursa Cabup dan Cawabup di masing-masing partai bersangkutan untuk diusung pada Pilkada Kutim nantinya.

“Saya berharap, baik di DPC PPP, PDIP, Hanura, dan DPD Golkar Kutim, dapat mempertimbangkan baik formulir lamaran untuk direkomendasikan dan diusung nantinya lewat partai tersebut,” harap mantan Ketua KNPI Kutim tersebut.

Selain itu, modal pengalaman menjadi anggota DPRD Kutim selama 2 periode terakhir dan kepemimpinan yang diperolehnya dari sejumlah organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan di Kutim dan Kaltim, bisa menjadi nilai lebih untuk dinilai tim penjaringan.

“Untuk Golkar Kutim, tentunya saya berharap dapat menjaring figur atau sosok yang terbaik. Kita berdoa bersama saja, mudah-mudahan yang diusung oleh partai adalah orang yang sesuai pada bidangnya dan siap memenangkan Pilkada nantinya,” sebut Sekretaris Golkar Kutim ini.

Lebih lanjut dia mengatakan, keinginan dirinya untuk tampil pada Pilkada Kutim kali ini, yakni untuk bisa berpartisipasi lebih dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kutim. Pasalnya, dengan tampil sebagai kepala daerah akan banyak pembangunan yang dapat direalisasikan.

“Saya ingin membenahi Kutim ini menuju arah yang lebih baik lagi kedepannya. Saya lahir dan besar di Sangatta, paling tidak saya tau apa yang dirasakan masyarakat Kutim. Itu sebagai modal bagi saya untuk jika nantinya terpilih di Pilkada Kutim,” tuturnya.

Menurut Ketua Kosgoro Kutim ini, hal pertama yang ingin dibehani olehnya, yakni konsentrasi program pembangunan yang akan dilakukan oleh semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada dilingkup Pemkab Kutim.

“Saya ingin membenahi lagi perangkat-perangkat daerah yang ada. Kepala daerah juga harus konsentrasi penuh mengarahkan program pembangunan. Bukan hanya sebatas pencitraan tapi pembangunan fisik nyata buat masyarakat,” aku Ketua Harian IMI Kaltim ini.

Sementara itu, baik ketua tim penjaringan PPP Hasbullah Yusuf dan Golkar Kutim H.Sutiman mengaku mengapresiasi keinginan dan keseriusan dari Kasmidi Bullang untuk maju pada Pilkada Kutim. Pihaknya juga siap memproses dan mempertimbangkan lamaran tersebut. [] BgP

1,917 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa