Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Layanan PDAM Terus Memburuk

Layanan PDAM Terus Memburuk

 
layanan-pdam-terus-memburukDistribusi air PDAM yang terus ngadat di Kota Minyak jadi perhatian Ombudsman RI Perwakilan Kaltim. Bila layanan publik perusahaan pelat merah itu kian membuncah, maka lembaga negara itu akan mengambil jalan untuk menginvestigasi PDAM Balikpapan.

Asisten Ombudsman RI Perwakilan Kaltim, Febrityas menyebut, bila pelanggan mengeluhkan layanan dari PDAM, pihaknya menekankan mereka bisa melaporkan ke Pemkot Balikpapan. Sebab perusahaan daerah itu merupakan milik pemkot.
Jika pemkot tak mengindahkan laporan warga, kata dia, maka pihaknya dengan sangat terbuka menerima laporan dari pelanggan. “Ya, laporan ini yang bisa dijadikan dasar sebagai investigasi. Tapi investigasi ini bisa juga dilakukan, karena inisiatif dari Ombudsman,” jelasnya.
Namun, yang perlu diketahui adalah, Ombudsman RI juga memiliki segudang kerjaan dan tugas. Sehingga tak semua laporan yang masuk itu bisa ditindaklanjuti sesuai dengan keinginan pelapor. “PDAM merupakan badan usaha milik daerah, maka pelanggan bisa melapor ke pemkot,” imbuhnya.
Diketahui, keluhan distribusi air PDAM yang ngadat terus mendapat keluhan pelanggan. Yang terbaru, perbaikan pipa isap milik PDAM Balikpapan di tubuh bendung Waduk Teritip yang rusak memerlukan waktu lama. Dengan demikian, layanan pelanggan air bersih dari perusahaan plat merah itu terus terhambat. [] RedFj/KP

1,192 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

About Nursiah Nursiah

Nursiah Nursiah
Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa