Sabtu , Juli 20 2019
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Maling Motor di Amuk Masa

Maling Motor di Amuk Masa

 

sddefault

Maling motor kini makin nekat dan berani saja. Meski ada pemilik motor, tetap saja maling berani beraksi. Seperti kasus pencurian motor Honda Vario milik Samsul Rizal (32), warga Jalan Juanda, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu, Kamis (29/5) sekitar pukul 13.15 Wita.
Saat Rizal sedang asyik bersantai di depan rumahnya, datang pemuda yang terakhir diketahui bernama Tio (20), warga Jalan Gerilya, Kecamatan Sungai Pinang. Sempat basa-basi bertanya jalan di gang sekitar kediaman Samsul, Tio langsung menggondol Honda Vario KT 4370 O milik Samsul.

Akibat ulahnya tersebut Tio pun langsung ditangkap. Warga sekitar yang emosi sempat menghajarnya. Warga makin geram, karena saat itu menemukan badik. Diduga badik itu sengaja dibawa Tio sebagai alat untuk berjaga-jaga jika saja aksinya dipergoki warga, sehingga dia bisa melakukan perlawanan.
Nyawa Tio beruntung, karena saat bersamaan melintas anggota Unit Reskrim Polsekta Samarinda Ulu yang langsung mengamankannya.
Informasi yang diperoleh wartawan, pencurian itu berawal saat Samsul sedang berada di depan rumah datang Tio. “Sebelumnya saya sudah melihat dia (Tio, Red) dengan gelagat mencurigakan. Saya lalu keluar rumah dan dihampirinya. Dia sempat bertanya apakah gang di depan rumah saya buntu,” ungkap Samsul.

Setelah itu tanpa rasa berdosa, Tio langsung mendorong motor matic di depannya. “Karena itu motor saya, langsung saya tegur. Tapi malah dicueki,” beber Samsul.
Langsung saja Samsul meneriaki Tio. Saat itulah Tio baru sadar jika orang yang diajaknya ngobrol pemilik motor. Tak lama kemudian warga lain dan beberapa kerabat Samsul datang.
Tio yang sempat kabur langsung dikejar. Tio sempat bersembunyi diantara rumah warga. Warga berhasil menemukan Tio yang saat itu hendak kembali melarikan diri.

“Ketika hendak kami tangkap, saya lihat dipingganggnya ada yang menyembul. Langsung saja saya piting,” beber salah seorang kerabat Samsul yang ikut mengamankan Tio.
Ketika diperiksa, ternyata Tio kedapatan membawa badik berukuran panjang sekitar 20 centimeter.
Kapolresta Samarinda Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta melalui Kapolsekta Samarinda Ulu AKP Yogie Hardiman kepada Media ini mengatakan, kasus pencurian motor yang dilakukan Tio sedang diusut polisi.
“Kasusnya sedang kami usut. Pelaku (Tio, Red) kami minta keterangan untuk memastikan apakah ada lokasi pencurian motor yang pernah dilakukannya. Korban (Samsul, Red) juga sudah kami periksa,” tandas Yogie singkat. [] RedFj/SP

2,077 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa