Sabtu , Agustus 24 2019
Breaking News
Home / Berita Lainnya / MPW PP Gelar Apel Akbar

MPW PP Gelar Apel Akbar

 
4pp4Rasa nasionalisme yang semakin tergerus menjadi sorotan utama Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Kaltim. Kerap bertingkah laku dengan tidak mengindahkan intisari Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, disebut sebagai yang paling menonjol dalam perkembangannya.

Itu pula yang menjadi muara terwujudnya gelaran kegiatan upacara kepemudaan bertajuk Apel Akbar Pemuda Kaltim yang berlangsung pada Ahad 23 Juni mendatang di Stadion Segiri, Samarinda dan dimulai pukul 15.00 Wita. Kegiatan tersebut digagas Ketua MPW PP Kaltim Said Amin.
“Sebanyak 20.000 anggota dari seluruh gabungan organisasi kepemudaan (OKP) dipastikan hadir dalam kegiatan ini,” jelas Ketua Panitia Upacara Kepemudaan, Aidil Fitri.
Kegiatan tersebut rencananya dihadiri Panglima Kodam (Pangdam) VI Mulawarman Dicky Wainal Usman dan Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno. “Nantinya Pangdam akan membacakan pidato kebangsaan sekitar 30 menit. Selain anggota OKP, masyarakat juga dipersilakan hadir untuk bisa mendengarkan pidato tersebut,” jelas Aidil.
Harapannya, dengan pidato tersebut, para anggota termasuk masyarakat yang hadir, bisa meresapi arti Pancasila dan UUD 1945 sebenarnya. “Pemuda sekarang harus memahami tersebut dengan mengamalkan dua dasar berdirinya Tanah Air tempat mereka lahir ini,” ucapnya.
Tidak hanya Pangdam dan ketum PP, calon presiden RI nomor urut satu Prabowo Subianto diperkirakan turut hadir dalam kegiatan tersebut. “Sejauh ini sudah dipastikan dan beliau mengatakan akan hadir. Mungkin tidak lama (di Samarinda) karena padatnya agenda beliau,” jelas Aidil.
Selain itu, beberapa artis ibu kota turut dihadirkan demi meramaikan kegiatan tersebut. “Tetapi sampai sekarang belum bisa dikonfirmasi (nama), karena anggota masih terus memastikan,” tuntasnya. [] RedFj/KP

1,164 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa