Rabu , Agustus 21 2019
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Pekerja dan Alumni Migas Dukung Jokowi-JK

Pekerja dan Alumni Migas Dukung Jokowi-JK

 

251839_deklarasi-joko-widodo---jokowi---dan-jusuf-kalla

Dukungan terhadap bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla kembali berdatangan. Kali ini sekelompok orang yang tergabung dalam Keluarga Besar Relawan Pekerja dan Alumni Migas Pro Jokowi-JK menyatakan sikap mendukung Jokowi sebagai RI 1.

Deklarasi dukungan kepada Jokowi dan Jusuf Kalla ini dilakukan di Warung Laut Kidul, Jl Sudirman Balikpapan, Sabtu (31/5). Selain penggagas dan relawan dari kominitas baru ini, deklarasi juga dihadiri Pembina Relawan Jokowi-JK dari Jakarta, Leo Tobing, yang berasal dari Tim Bravo 5.

Selain menjelaskan berapa alasan di balik dukungan terhadap Jokowi-JK, saat deklarasi tersebut juga dilakukan teleconference bersama salah satu Ketua Tim Relawan Jokowi-JK, Luhut Panjaitan.

Sementara itu Ketua Relawan Pekerja Alumni Migas Pro Jokowi-JK, Suharto, mengatakan deklarasi yang dilakukan hari ini merupakan bentuk dukungan spontanitas dari beberapa individu yang dulu sempat bekerja di perusahan Minyak dan Gas di Kalimantan Timur.

Berawal dari percakapan di media sosial akhirnya mereka sepakat untuk membentuk komunitas baru untuk menyatakan dukungannya. Suharto juga mengatakan, ada bebarapa hal yang menjadi dasar mengapa ia serta kawan-kawan lainnya memberikan dukungan kepada Jokowi-JK.

Pertama, mantan Walikota Solo itu dianggap sebagai figur pemimpin yang mempunyai track record cukup bersih selama menduduki berbagai posisi, ia juga merupakan pemimpin yang tidak mau didikte oleh bangsa asing.

“Track record keluarga, pendidikan, aktivitas sosial dan karir bersih mereka juga sosok pekerja yang serius yang cepat lugas dan tegas untuk menindak bawahan yang malas apalagi menyelewengkan anggaran,” katanya. [] RedFj/TK

993 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa