Breaking News
Home / Headlines / Pemberontak Jatuhkan Dua Jet Tempur Ukraina

Pemberontak Jatuhkan Dua Jet Tempur Ukraina

 
Militan pro Rusia yang berhasil dibantai tentara Ukraina

Militan pro Rusia yang berhasil dibantai tentara Ukraina

UKRAINA – Pihak berwenang Ukraina mengatakan pemberontak pro-Rusia menembak jatuh dua pesawat tempur Ukraina di bagian timur, sekitar 35 km dari lokasi jatuhnya MH17.

Juru bicara pemerintah Ukraina Aleksey Dmitroshkovsky mengatakan kepada wartawan bahwa dua pesawat militer ditembak jatuh di Saur-Mogila, Shakhtarsk, di kawasan Donetsk Oblast, Rabu (23/07).  Kawasan itu dekat dengan perbatasan Rusia.

Disebutkan lokasi penembakan terletak sekitar 35 km dari jatuhnya pesawat Klik Malaysia Airlines MH17 dalam penerbangan dari Amsterdam ke Kuala Lumpur, Kamis lalu (17/07).

Sejauh ini belum diketahui nasib para pilot dan juga belum ada keterangan tentang siapa yang bertanggung jawab. Sebelumnya dilaporkan bawa pemberontak pro-Rusia telah meninggalkan posisi-posisi mereka di luar Donetsk dan mundur ke pusat kota.

Igor Strelkov, mantan perwira militer Rusia yang memimpin kelompok bersenjata di sana, mengatakan penarikan pasukan berjalan tertib dan aman. Ia menambahkan pasukannya siap mempertahankan posisi di pusat kota.

Namun pemerintah mengatakan kelompok pemberontak tampaknya bersiap-siap meninggalkan kawasan itu. Perdana Menteri Ukraina Arseny Yatsenyuk mengatakan Kiev akan menjatuhkan sanksi-sanksi kepada sejumlah individu Rusia atau perusahaan yang mendukung apa yang ia sebut teroris, baik langsung maupun tidak. [] BBC

2,293 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About adminredaksi

adminredaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa