Rabu , Agustus 21 2019
Breaking News
Home / Hotnews / Ratusan Bangunan di 6 Desa Rusak

Ratusan Bangunan di 6 Desa Rusak

 

puting-beliung-rusak-rumahPuting Beliung Hantam 6 Desa di HSU, 114 Bangunan Rusak

HULU SUNGAI UTARA – Bangunan yang rusak akibat angin puting beliung yang melanda Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, terus bertambah, dan sekarang menjadi 114 rumah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten HSU, Faturrahman di Amuntai Kamis (23/4/2015) mengatakan, kerusakan bangunan itu terjadi di enam desa di Kecamatan Amuntai Selatan yakni Desa Telaga Hanyar, Telaga Silaba, Simpang Tiga, Padang Tanggul, Bejawit dan Kayakah.

“Pada saat peristiwa terjadi, pihak BPBD belum dikerahkan untuk melakukan pendataan, karena selain sudah larut malam dan cuaca hujan, aliran listrik menuju Kecamatan Amuntai Selatan terpaksa dipadamkan,” katanya.

Pihak BPBD dibantu aparat kecamatan dan kepala desa mendata pada Kamis pagi sejak pukul 08.00 – 13.00 WITA.

Dilaporkan sebanyak 108 buah rumah dan 6 bangunan lainnya, seperti gedung serba guna, gudang gabah, sekolah (TK,SD, SMP) dan mesjid rusak.

Menurut Faturrahman, tingkat kerusakan bangunan bervariasi, yakni mulai dari rusak berat sebanyak 39 buah, rusak sedang 37 buah, hingga rusak ringan 38 buah.

Sedangkan korban luka dilaporkan tiga orang, satu di antaranya hingga Kamis Sore masih dirawat di Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai, yakni Mugni (65 tahun), warga Desa Padang Tanggul. [] TBS

1,178 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa