Sabtu , Juli 20 2019
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Remaja Ditangkap Wakar Saat Curi Baterai BTS

Remaja Ditangkap Wakar Saat Curi Baterai BTS

 

img290620141296651Banyak teman memang merupakan hal yang sangat baik. Namun kita harus lebih bijak untuk memilah teman. Terlebih lagi terhadap teman yang membawa pengaruh buruk bagi kita.

Seperti yang dialami oleh Fr (17) remaja yang tinggal di kawasan Gunung Bugis RT 40, Baru Ulu, Balikpapan Barat. Dirinya mengaku dipengaruhi oleh temannya sehingga terlibat aksi pencurian. Apes, Fr pun ditangkap ketika mencuri baterai tower Base Transceiver Station (BTS) milik salah satu operator telepon seluler, Sabtu (28/6) siang kemarin.

Diceritakan Fr,  pencurian 6 unit baterai tower di kawasan Kampung Timur, Balikpapan Utara. Hal itu membuat pihak tower kesal dan memperketat penjagaan di sekitar tower agar hal serupa tidak terulang kembali.

Hal tersebut membuahkan hasil, wakar yang ditugaskan untuk menjaga tower berhasil  menangkap tangan kawanan pencuri baterai. Namunsangat disayangkan, 2 dari 3 pelakunya berhasil melarikan diri.

Hanya satu pelaku yang ditangkap, yakni Fr. Dirinya tidak bisa melarikan diri karena sedang mengangkat baterai. Tak ayal, Fr digelandang ke  Mapolsek Balikpapan Utara untuk segera ditindaklanjuti.

Kepada wartawan, Fr mengakui  dirinya terlibat dalam pencurian. Bahkan,  sudah dua kali dirinya ikut dalam pencurian baterai tower. Pertama kali melakukan pencurian bersama komplotannya, Fr berhasil membawa kabur 6 unit baterai tower.

“Saya diajak sama teman dekat rumah saya Mas, awalnya saya nggak tahu kalau mau diajak mencuri. Untuk yang pertamanya saya mencuri dengan dua orang. Waktu itu saya dapat bagian Rp100 ribu,” tandas Fr.

Panit Reskrim Polsek Balikpapan Utara Ipda Hadi Purwanto mengatakan masih melakukan pengejaran terhadap 2 pelaku pencurian lainnya. Dikatakan pula, pihaknya akan menjadikan kedua pelaku sebagai daftar pencarian orang (DPO).

“Untuk kedua pelaku, sudah kami kantongi identitasnya. Saat ini masih melakukan pengejaran terhadap mereka. kami berharap, kasus ini akan segera terungkap, sehingga keresahan masyarakat, bisa diatasi,” pungkasnya. [] RedFj/BP

1,704 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa