Sabtu , Juli 20 2019
Breaking News
Home / Hiburan / Ribuan Perusahaan dan Stand Meriahkan Jakarta Fair

Ribuan Perusahaan dan Stand Meriahkan Jakarta Fair

 

jakarta fairJAKARTA- PT Jakarta International Expo siap menggelar Jakarta Fair Kemayoran 2014 pada hari ini tanggal 6 Juni 2014 sebagai event pameran terbesar, terlengkap, dan terlama di Asia Tenggara. Event ini akan digelar selama 31 hari, atau hingga 6 Juli 2014, bertempat di Arena JIExpo yang berlokasi di eks Bandara Kemayoran Jakarta.

Pihak PT. Jakarta International Expo selaku penyelenggara menjadikan event ini sebagai ajang pameran dan arena hiburan, yang diisi hampir segala jenis produk unggulan dalam negeri, serta aneka pertunjukan seni-budaya dan konser musik spektakuler menampilkan band dan penyanyi papan atas Indonesia.

Event ini diselenggarakan untuk ke-47 kalinya dalam rangka memperingati HUT Kota Jakarta Ke-487, dan melibatkan berbagai sektor usaha baik yang berskala besar, menengah, kecil, sampai kalangan koperasi dan usaha mikro dari berbagai penjuru tanah air.

Tema Jakarta Fair Kemayoran 2014 adalah “Dengan Majunya Jakarta Fair Kemayoran, Maju Pula Indonesiaku”, dengan sub tema “Jakarta Fair Kemayoran Mendorong Kemajuan dan Pertumbuhan Ekonomi Nasional. Marilah Rukun Bersatu Seluruh Rakyat Indonesia Mewujudkan Indonesia yang Damai dan Sejahtera di Era Globalisasi.”

Tema ini dipilih dengan harapan agar Jakarta Fair Kemayoran setiap tahun terus mengalami kemajuan dan semakin memiliki peran strategis dalam pembangunan ekonomi nasional. Jakarta Fair adalah pameran kunci dan barometer promosi perdagangan maupun inovasi perindustrian bagi produk-produk unggulan untuk bersaing di pasar dalam dan luar negeri.

Kegiatan pameran dan promosi bisnis di Jakarta Fair melibatkan para pelaku ekonomi dari seantero tanah air, sehingga jika promosi bisnis di event ini sukses dipastikan akan meningkatkan kapasitas dan kualitas produksi, yang berarti meningkatkan investasi dan memperluas lapangan pekerjaan. Jakarta Fair memiliki posisi penting dalam ikut mendorong kemajuan ekonomi nasional.

Jakarta Fair Kemayoran 2014 diikuti 2.650 perusahaan peserta dalam 1.300 stand pameran. Juga diikuti oleh anjungan dari 33 pemerintah provinsi, 177 stand pemerintah kota/kabupaten, dan anjungan kementerian serta BUMN yang mendatangkan pengusaha kecil, koperasi dan usaha mikro binaan mereka. Propinsi termuda Kalimantan Utara pun ikut ambil bagian sebagai peserta pameran.

Pameran akan dibuka setiap hari mulai pukul 15.30 sampai 22.00 pada hari biasa, dan mulai pukul 10.00 sampai 23.00 pada akhir pekan. Harga tiket masuk tidak naik alias tetap seperti tahun lalu yakni Rp 25 ribu pada hari biasa dan Rp 30 ribu pada akhir pekan. Bahkan ada keringanan harga tiket khusus untuk hari Senin Rp 20 ribu saja.
Para pengunjung berpeluang mendapat hadiah melancong 8 hari ke Brazil menonton pertandingan semi final dan partai final Piala Dunia 2014, lengkap dengan biaya perjalanan dan akomodasi. Penyelenggara Jakarta Fair bekerjasama dengan pihak sponsor menyediakan 11 tiket nonton Piala Dunia untuk 11 orang pengunjung Jakarta Fair yang beruntung.

Selain berpeluang memenangkan tiket ke Brazil, para pengunjung juga berpeluang memenangkan 20 tiket nonton pertandingan Liga-Liga Eropa, juga lengkap dengan biaya perjalanan dan akomodasinya. Ke-20 pengunjung yang beruntung ini akan dibagi untuk menonton tiga pertandingan big-match masing-masing di kota Barcelona, kota Milan, dan kota London.

Dan seperti tahun-tahun sebelumnya pada Jakarta Fair Kemayoran 2014 ini para pengunjung juga tetap berhak mendapatkan hadiah undian tiket masuk, yakni berupa 4 buah mobil dan 30 sepeda motor yang akan diundi setiap hari Minggu. Hadiah utama adalah satu unit mobil Toyota Fortuner TRD Sport.

Pameran dan Hiburan

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya Jakarta Fair Kemayoran 2014 akan memamerkan berbagai produk unggulan dalam negeri serta hasil produksi industri kecil, koperasi dan UKM. Berbagai variasi produk akan dipamerkan, sebagian besar adalah barang dan jasa yang langsung ditujukan ke kosumen dengan harga khusus promosi dan program-program hadiah langsung.

Diantaranya produk otomotif, makanan dan minuman, tekstil, pakaian, jasa perbankan, furniture dan kerajinan, elektronik, perlengkapan rumah tangga, peralatan telekomunikasi, komputer dan IT, peralatan olah raga dan kesehatan, produk herbal dan obat-obatan, berbagai produk kreatif, produk industri dan jasa, BUMN dan berbagai potensi daerah dari seluruh Nusantara.

Jakarta Fair Kemayoran adalah arena belanja untuk seluruh kalangan masyarakat dari berbagai usia. Selain terdapat pameran otomotif (mobil dan sepeda motor beserta perlengkapannya), juga terdapat berbagai gerai merk pakaian terkenal seperti Mark & Spencer, Speedo, Oakley, Osh Kosh, Disney, dan lain-lain. Matahari Departemen Store yang terkenal dengan promo-promo menariknya juga hadir di Jakarta Fair Kemayoran dengan menempati area lebih luas. Berbagai counter fashion murah di kawasan Gambir Expo hadir dengan menawarkan harga khusus untuk para pengunjung Jakarta Fair Kemayoran.

Ada kafe Starbuck, Burger King, Hoka Hoka Bento, Texas Fried Chicken di satu sisi, namun di sisi lain juga ada ratusan pedagang kerak telor, tauge goreng, dan selendang mayang khas Betawi yang tersebar di titik-titik strategis Arena JIExpo Kemayoran.

Jakarta Fair Kemayoran juga akan dimeriahkan oleh konser musik nonstop selama 31 hari penuh yang menampilkan lebih 280 band dan penyanyi papan atas Indonesia, serta menampilkan 20 band pendatang baru pemenang audisi Road to Jakarta Fair Kemayoran 2014.

Panggung musik terdapat di dua tempat, yakni panggung utama di open space Arena JIExpo dan panggung budaya di Gambir Expo. Jakarta Fair Kemayoran juga akan dimeriahkan dengan pesta kembang api spektakuler, Peringatan Hari Ulang Tahun DKI Jakarta, Pemilihan Miss Jakarta Fair, karnaval budaya, dan berbagai hiburan menarik di stand-stand peserta pameran.

Konser musik di panggung utama akan menampilkan artis penyanyi papan atas. Penyanyi legendaris Iwan Fals dan Slank masing-masing akan tampil dua kali di hari yang berbeda. Selain itu juga akan tampil penyanyi Afghan, Tony Q, Zaskia Gotik, Ayu Ting Ting, Ungu, Koil, Seringai, Slank, Ari Lasso, Cherrybelle, Kotak, Superman Is Dead, Tipe Ex, Jrocks, Wali, Gigi, Andra and The Backbone, Sheila On 7, JKT48, Raisa dan lain-lain.

Di bagian lain, tepatnya di sebelah Hall-D3, akan dibuka area khusus untuk Festival Kampung Betawi yang menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya asli Betawi, serta aneka jenis kuliner Betawi yang khas. Jakarta Fair juga akan dimeriahkan berbagai sajian hiburan dan wahana bermain anak-anak di danau Gambir Expo.

Tahun ini adalah untuk pertama kalinya Jakarta Fair Kemayoran diselenggarakan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Oleh karena itu pihak penyelenggara tidak saja menyiapkan 15 musholla di seluruh hall yang ada seperti tahun-tahun sebelumnya, namun juga menyediakan musholla tambahan berkapasitas lebih dari 1.000 orang di Hall-C, di Gedung Pusat Niaga, dan di kawasan Gambir Expo.

Penyelenggara Jakarta Fair juga menyediakan empat titik food court yang menyajikan aneka hidangan kuliner lezat dengan harga terjangkau dan tempat yang nyaman. Tersedia sedikitnya 2 ribu tempat duduk di keempat food court tersebut, dan tempat duduk lain juga tersedia di anjungan-anjungan kuliner khas Betawi yang tersebar di berbagai titik.

Panitia menyiapkan area parkir yang mampu menampung lebih 10 ribu mobil dan 25 ribu sepeda motor. Terdapat 5 pintu untuk kendaraan masuk ke Arena PRJ Kemayoran. Di setiap sudut area parkir diterjunkan pengamanan khusus untuk memperlancar arus kendaraan dan memberikan rasa aman kepada pengunjung. [] VN

1,345 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa