Rabu , Juli 17 2019
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Rizal Effendi-Rahmad Masud Makin Mantap

Rizal Effendi-Rahmad Masud Makin Mantap

 
Rizal efendy -Rahmad Masud

Rizal efendy dan Rahmad Masud tampak makin ‘mesra’ pada saat mengembalikan berkas pendaftaran cawali dan cawawali Balikpapan melalui Partai Hanura di Hotel Mega Lestari.

BALIKPAPAN – Seperti diprediksi banyak orang, pasangan Rizal Effendi dan Rahmat Masud bakal berpasangan untuk mencalonkan diri menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan. Duet politik ini makin jelas terlihat saat keduanya bersama-sama mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hanura dan PPP diketahui telah mendeklarasikan diri untuk berkoalisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan yang bakal digelar secara serentak di seluruh Indonesia pada Desember 2015 mendatang. Keduanya juga kompak membuka pendaftaran dari Senin (8/6) hingga Selasa (9/6). Sebagai salah satu syarat mendaftar sebagai calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung, bakal calon (balon) sudah harus menentukan dan bersepakat untuk memiliki pasangan.

Karena itu, saat datang ke Hotel Mega Lestari, tempat digelarnya pendaftaran Hanura, Rizal Effendi yang juga petahana atau incumbent, datang bersama Rahmat Masud. Mereka berdua bahkan diantar para pendukung. Keduanya telah bersepakat untuk berpasangan. Demikian pula saat mengembalikan formulir pendaftaran PPP di Hotel Zurich. Rizal Effendi dan Rahmad Masud datang bersamaan.

Ketika ditanya para awak media soal duet yang sudah dibangun, Rizal mengaku memilih Rahmat Masud sebagai pendamping karena sebagai sosok muda yang punya komitmen dan bukti membangun Balikpapan. “Tentu saya melihat Ramhad Mas’ud sebagai pengusaha muda sukses sehingga menarik untuk diajak membangun pemerintahan. Semoga partai menunjuk kami berdua sebagai pasangan,” ujar Rizal kepada wartawan.

Apakah pasangan ini sudah fix dan tak tergoyahkan? Secara diplomatis, Rizal mengatakan, tentu akan bergantung kepada partai yang mengusungnya. “Kita tergantung partai yang mengusung. Mudah-mudahan pendaftaran kami di Hanura dan PPP mulus,” kata Rizal.

Rahmat Masud, ketika ditanya latar belakangnya maju hingga akhirnya berpasangan dengan Rizal, mengatakan itu adalah wujud komitmennya membangun Balikpapan, termasuk karena dukungan keluarga besarnya. “Saya ingin mengabdi dan berkiprah membangun Balikpapan secara lebih. Saya mengalir saja, tidak ada niat lain selain membangun Balikpapan. Soal nanti kalau sudah benar-benar dipercaya, saya percaya semua akan berjalan dengan baik,” kata Rahmad.

Abdul Gafur, adik Rahmad Masud yang juga pengusaha muda kondang di Balikpapan tampak selalu mendapingi pengembalian formulir kakaknya yang menjadi duit Rizal Effendi. Kata Gafur, itu adalah bentuk dukungannya sebagai keluarga agar apa yang menjadi hajat kakaknya untuk Balikpapan dapat terwujud. “Sebagai adik, saya tentu mendukung penuh. Yang penting sekarang bagaimana agar perahunya dapat mengusung,” kata Gafur. [] Irwanto Sianturi

2,927 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa