Rabu , Juli 17 2019
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Rumah Milik Purnawira TNI Hangus Terbakar

Rumah Milik Purnawira TNI Hangus Terbakar

 
rumah-purnawirawan-tni-terbakarKebakaran kembali terjadi di Kota Minyak. Kali ini menghanguskan rumah milik Purnawirawan TNI AU Abdul Somad di Jalan Tirta Sari, Gang Empat Lima, Nomor 121 RT 15, Kelurahan Sepinggan, kemarin (10/6). Diduga musibah ini terjadi akibat ledakan tabung gas elpiji 3 kilogram.

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan di lokasi kejadian, salah seorang saksi mata, Ratna mengungkapkan, tabung gas yang meledak itu merupakan milik Somad, yang tak lain adalah ayahnya sendiri. “Rumah ini sebenarnya kosong, karena orangtua saya sedang ke Jakarta,” ungkapnya.
Ia menuturkan, dirinya tinggal di rumah suami yang berada di sebelah rumah ayahnya. Tiap pagi dia membersihkan rumah tersebut. “Pagi ini (kemarin) saya juga membersihkan rumah ini. Setelah itu saya tinggal untuk aktivitas lain. Tapi enggak lama saya tinggal, tiba-tiba terdengar bunyi seperti ledakan. Ibu Sri, tetangga di depan rumah ayah saya teriak. Dia melihat kebakaran itu dan memanggil saya,” bebernya.
Setelah mendengar teriakan tersebut, sontak Ratna langsung kembali ke rumah untuk melihat apa yang terjadi. “Terkejutnya saya setelah melihat api sudah membakar plafon dapur,” ujarnya.
Ratna pun berteriak minta tolong. Warga sekitar langsung membantu mengevakuasi korban sembari menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan.
Sekira 10 menit kemudian BPBD yang mengerahkan 4 armada mobil pemadam kebakaran langsung berusaha memadamkan api. Usaha pemadaman sempat terhambat, lantaran warga berkerumun di sekitar lokasi dan aliran listrik masih menyala.
Hambatan ini tidak berlangsung lama karena BPBD dibantu satuan Polsek Balikpapan Selatan, TNI AD, dan TNI AU. Kebakaran selama 30 menit terjadi sejak pukul 10.00 Wita sampai 10.30 Wita hingga api dapat dijinakkan.
Kepala BPBD Balikpapan, Abdul Azis menyebut, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. “Hanya kerugian materiil. Semua barang milik Pak Somad habis dilalap api. Besaran kerugian belum diketahui secara pasti karena masih akan didalami kepolisian. Polisi juga akan mengidentifikasi lebih dalam penyebab kebakaran,” terangnya. [] RedFj/KP

998 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa