Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Tabrakan Maut, Satu Orang Tewas

Tabrakan Maut, Satu Orang Tewas

 
index
Mobil Mazda CX-9 yang dikendarai Widodo (36), terlibat kecelakaan maut di Jalan Soekarno-Hatta Km 8, Balikpapan.  Insiden yang terjadi tak jauh dari Politeknik Negeri Balikpapan tersebut merenggut satu korban jiwa.
Kanit Laka Lantas Polres Balikpapan Iptu Agus Supeno menerangkan, kejadian itu bermula saat Widodo yang mengendarai Mazda CX-9  melaju dari arah Samarinda, Minggu (1/6) sekira pukul 22.30 Wita.
Saat melintas di Km 8, Widodo hendak menyalip tapi karena hilang kontrol dia malah menabrak sepeda motor Honda Scoopy KT 3217 YW yang dikemudikan Syahruroji (16) dari arah berlawanan.
Akibatnya, Syahruroji mengalami luka pada perutnya. Nasib nahas dialami Rusmiloyati yang dibonceng  Syahruroji. Perempuan 18 tahun itu meregang nyawa setelah sempat mendapat perawatan di RSUD Kanujoso Djatiwibowo.
“Kami sudah mengamankan sopir mobil. Saat ini ditahan di Mapolres Balikpapan,” kata Agus Supeno.
Menurut Agus, sebelum kejadian Widodo hendak menuju Bandara Internasional Sepinggan. “Diduga karena terburu-buru, dia tidak melihat ada kendaraan dari arah berlawanan,” terangnya.
Selain Widodo, polisi juga mengamankan mobil Mazda CX-9 dan Honda Scoopy di Mapolres Balikpapan untuk dijadikan barang bukti. Dari pantauan wartawan , mobil ringsek pada bagian depan kanan bawah.
Sedangkan  motor mengalami rusak parah. “Kerugian materil sekitar Rp 20 juta,” kata Agus.
Agus menambahkan, mobil yang dikemudikan Widodo menggunakan pelat yang tidak sesuai. Di mobil terpasang nomor polisi (nopol) KT 8218 AM, sedangkan berdasarkan surat resmi mobil tersebut bernopol KT 1427 C. [] RedFj/KP

3,051 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

About Nursiah Nursiah

Nursiah Nursiah
Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa